Tentang Baca Hujan

Sejak lama saya telah menulis di internet–blog, website cerpen, Wattpad dan semacamnya–tapi, saya tidak pernah menulis ulasan buku sebelum 2013 tiba. Pada tahun itu, saya diperkenalkan pada Goodreads, sebuah jejaring sosial para pembaca buku. Komunitas di situs tersebut ternyata sangat saya sukai, dan di sana, saya mulai belajar menulis ulasan. Pada bulan September 2013, saya pun memulai blog buku ini, Baca Hujan, di WordPress.

Tahun demi tahun berlalu. Frekuensi saya mengulas buku pun mulai menurun. Dari yang sebelumnya sangat aktif, sampai satu ulasan per minggunya, kini bisa hanya satu per bulan, atau per dua bulan, atau tiga bulan. Pekerjaan, studi Master, pindah rumah, pekerjaan baru lagi, dan berbagai alasan lainnya terus-menerus menghalangi saya dalam mengisi blog ini secara rutin.

Sekarang, saya tidak akan muluk-muluk; saya tidak yakin saya bisa mengejar target menulis ulasan jika saya mematoknya. Saya menulis ulasan apabila saya menemukan buku baru yang sangat menarik bagi saya. Tujuan saya menulis ulasan adalah membagikan selera saya dan, siapa tahu, terhubung dengan orang-orang yang selera bacaannya sama dengan saya.

Jadi, jika teman-teman semua ingin melihat-lihat beberapa buku yang saya sukai, dan sangat direkomendasikan, silakan berkunjung! Selamat datang di blog saya, dan selamat melihat-lihat!

 

Ahmad Alkadri

DSC_0099

Iklan

2 thoughts on “Tentang Baca Hujan

Ayo berkomentar! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s