Vader’s Little Princess


Vader's Little Princess

Sebagian besar dari kita pasti pernah menonton Star Wars. Salah satu kisah epik fiksi ilmiah sepanjang masa, serial Star Wars telah membentang sepanjang enam film (bahkan sebentar lagi dikabarkan akan ada yang terbaru, setelah Disney membeli hak ciptanya tahun lalu), berbagai jenis mainan, kartun, video games, dan buku-buku. Salah satunya adalah Vader’s Little Princess, sebuah buku komik ilustratif karya Jeffrey Brown.

Vader’s Little Princess berisi komik-komik kecil dengan latar dunia Star Wars, namun ada sedikit twist: Darth Vader, dalam kisah ini, membesarkan putrinya, Leia. Dalam kisah ini, kita menyaksikan bagaimana Darth Vader menjadi seorang ayah, sekaligus seorang Sith – tangan kanan Sith Lord – yang menguasai galaksi.

Lucu, menggemaskan, cerita-cerita di dalamnya menggabungkan kisah-kisah seorang ayah dan Star Wars dengan baik. Ada kisah Darth Vader yang akan membunuh admiralnya, namun terhenti karena Leia muncul dan memeluknya. Ada kisah Darth Vader yang mengamati bagaimana putrinya tumbuh besar, berpacaran dengan (yang sudah kita kenal, tak lain dan tak bukan) Han Solo yang kesohor.

IMG_5246

IMG_5244

IMG_5243

Beberapa kisah mengejutkanku: beberapa karena begitu lucu, begitu mudah untuk dihubungkan dengan peristiwa sehari-hari, dan beberapa karena mengharukan.

rebellious

Vader’s Little Princess adalah proyek Star Wars kedua dari Jeffrey Brown setelah Darth Vader and Son. Kalau di Vader’s Little Princess kita melihat Sang Sith sebagai ayah dari seorang anak perempuan, di Darth Vader and Son kita melihatnya sebagai ayah seorang anak laki-laki. Cerita di kedua buku ini sesungguhnya saling berhubungan, dengan Luke muncul di VLP dan Leia di DVS. Tokoh-tokohnya juga sama.

Dan ceritanya, di kedua buku itu, juga cukup hangat, ringan, dan nostalgik. Cocok untuk dibaca oleh kita, generasi Star Wars, penyuka fiksi ilmiah, dan penggemar komik secara menyeluruh.

Iklan

3 thoughts on “Vader’s Little Princess

Ayo berkomentar! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s